1. Program Pelayanan Admistrasi Perkantoran :
1.1. Penyediaan jasa surat menyurat
1.2. Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik, dan Penyediaan Surat Kabar/ Majalah
1.3. Penyediaan jasa jaminan barang milik daerah
1.4. Penyediaan jasa kebersihan kantor
1.5. Penyediaan peralatan pembersih dan bahan pembersih
1.6. Penyediaan alat tulis kantor
1.7. Penyediaan barang cetakan dan penggandaan.
1.8. Penyediaan komponen instalasi listrik / penerangan bangunan kantor
1.9. Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah
1.10. Pemeliharaan kesehatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah
2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur :
2.1. Pengadaan Kenderaan Dinas/ Operasional
2.2. Pengadaan perlengkapan gedung kantor
2.3. Pengadaan Peralatan Rumah Jabatan/Dinas
2.4. Pengadaan peralatan gedung kantor
2.5. Pengadaan mebeleur
2.6. Pemeliharaan rutin/berkala rumah dinas
2.7. Pemeliharaan rutin / berkala gedung kantor
2.8. Pemeliharaan rutin / berkala kendaraan dinas / operasional
2.9. Pemeliharaan rutin / berkala perlengkapan gedung kantor
2.10. Pemeliharaan rutin / berkala peralatan rumah jabatan/dinas
2.11. Pemeliharaan rutin / berkala peralatan gedung kantor
2.12. Pemeliharaan rutin / berkala mebeleur
2.13. Pemeliharaan taman
3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur :
3.1. Pengadaan pakaian dinas beserta perlengkapannya
3.2. Pengadaan pakaian kerja lapangan
4. Program peningkatan Pengembangan sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
5.1 Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD
5. Program Peningkatan Pelayanan Kedinasan Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah :
5.1. Penerimaan kunjungan kerja Pejabat Negara/Departemen/Lembaga Pemerintah Non Departemen/Luar Negeri
5.2. Koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Lainnya
5.3. Belanja rumah tangga KDH dan Wakil KDH
5.4. Penerimaan kunjungan tamu – tamu Pejabat Vertikal dan kunjungan acara Seremonial.
5.5. Kunjungan silaturrahmi kepala daerah dengan masyarakat.